DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EMOSI POSITIF DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ALFA MIDI POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Kambea, Vica Aditya Veronica Putri
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2021-07-27 02:51:32 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Emosi Positif dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Alfa Midi Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah Konsumen Alfa Midi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 60 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat computer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 7,996 + 0,146X1 + 0,345X2 + e. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu uji T membuktikan bahwa variabel independen Persepsi Harga mempunyai pengaruh signifikan, sedangkan variabel independen Emosi Positif tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Alfa Midi Poso. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0143. Hal ini berarti 14,3% Kepuasan Konsumen ditentukan oleh variabel Emosi Positif dan Persepsi Harga, sisanya yaitu 85,7% ditentukan oleh variabel lain. Hasil uji F menunjukan bahwa Emosi Positif dan Persepsi Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai F hitung sebesar 4,755 dengan signifikansi sebesar 0,012 < 0,05. Nilai T hitung variabel Emosi Positif 0,748 dengan signifikansi sebesar 0,458 > 0,056 dan Nilai T hitung variabel Persepsi Harga 3,047 dengan signifikansi sebesar 0,003 < 0,05 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso