Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana nilai emosional dan fungsional mempengaruhi kepuasan pelanggan di barbershop. Konsumen yang pernah berkunjung ke barbershop kawua dan sudah potong rambut termasuk dalam sampel. Pendekatan Probability Sampling digunakan dengan sampel sebanyak 36 responden dalam teknik sampling penelitian ini. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan informasi. Alat statistik komputer untuk ilmu sosial digunakan untuk mengevaluasi data menggunakan metode analisis regresi linier berganda (SPSS).
Persamaan regresinya adalah Y = -0,784 + 0,669X1 + 0,358X2 berdasarkan hasil penelitian. Indikator dan variabel penelitian sah dan dapat diandalkan, menurut analisis data statistik. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji t membuktikan bahwa variabel bebas Nilai Emosional dan Nilai Fungsional berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Barbershop, membuktikan asumsi klasik bahwa model regresi bebas multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Berdasarkan data penelitian, persamaan regresinya adalah Y = -
0,784 + 0,669X1 + 0,358X2. Menurut analisis data statistik, indikator dan variabel penelitian valid dan reliabel.