DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BRAND LOYALITY DENGAN BRAND AWERENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (studi kasus pada merek vivo dikota poso)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Astuti, Astuti
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2021-10-01 03:17:18 
Abstract :
Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Brand Loyality. pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Brand Awareness dan pengaruh Brand Awareness terhadap Brand Loyality.Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi adalah keseluruhan pengguna Hand Phone Merek Vivo sedangkan sampel yang digunakan adalah 54 pengguna Hand Phone Vivo di Kota Poso. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis jalur menunjukkan bahwa celebrity endorsement dapat berpengaruh langsung ke brand loyality dan dapat juga berpengaruh tidak langsung yaitu dari celebrity endorsement ke brand awarenes sebagai intervening lalu ke brand loyality. Celebrity endorssement tidak berpengaruh terhadap Brand awaraness Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyality. Celebrity Endorsement berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyality. hasil perhitungan sobel test di atas mendapatkan nilai z sebesar 0,365, karena nilai z yang diperoleh sebesar 0,365 < 1.96 dengan tingkat signifikansi 5% maka membuktikan bahwa Brand Awareness tidak mampu memediasi hubungan pengaruh Brand Endorsement terhadap Brand Loyality. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso