DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING- PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Torunde, Feiren Ivone
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-11-01 02:20:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Probing-Prompting terhadap hasil belajar siswa dan pengaruh penerapan model pembelajaran Probing-Prompting terhadap hasil belajar siswa di SMA. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data sekunder merupakan data yang diperoleh bukan dari pengamatan langsung. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data yang diperoleh dari penelitian-peneltian yang sebelumnya yang telah diterbitkan dalam jurnal. Adapun jurnal yang digunakan yaitu jurnal-jurnal ilmiah yang diterbitkan dari tahun 2015-2020. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Probing-Prompting terhadap hasil belajar siswa SMA diperoleh nilai 70-90% Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Probing-Prompting dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan data diatas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Probing-Prompting dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan keaktifan siswa serta kepercayaan diri siswa. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso