Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pembelajaran online dimasa covid-19 dengan menggunakan model CIPP di SMP Negeri 2 Poso Kota. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tehnik analisis data secara deskriptif kualitatif di ambil dari hasil angket, wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan rumus presentase.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pembelajaran online di masa covid-19 dengan menggunakan model CIPP di SMP Negeri 2 Poso Kota diperoleh pada aspek context dengan persentase 77,2% berkategori baik, pada aspek input diperoleh persentase 83,18% dengan kategori sangat baik, dari aspek process diperoleh persentase 81,3% dengan kategori sangat baik, dan dari aspek product di peroleh persentase 82,8% dengan kategori sangat baik. Maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pembelajaran online di masa covid-19 dengan menggunakan model CIPP di SMP Negeri 2 Poso Kota diperoleh persentase 81,12% berkategori sangat baik.