DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITA RASA DAN ATMOSPHERE RESTAURANT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN PANGESTU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Budiman, Budiman
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2021-12-09 03:09:02 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Cita Rasa dan Atmosphere Restaurant Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Pangestu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner terhadap objek yang kerkaitan dengan penelitian ini. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 responden pada Rumah makan Pangestu. Data diolah dengan analisis regresi linier berganda menggunakan alat SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y =5.930+0.220X1+0.465X2. Berdasarkan analisis data statistik. Setiap indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak tejadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,346. Berarti 34,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel cita rasa dan atmosphere restaurant, sementara sisanya 65,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Nilai T hitung variabel cita rasa 1.436 signifikansi sebesar 0,159>0,05 dan nilai T hitung atmosphere restaurant 3.087 dengan signifikansi 0,004<0,05. Uji t membuktikan bahwa variabel independen cita rasa tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Rumah makan Pangestu, sementara variabel independen atmosphere restaurant berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Rumah makan Pangestu. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso