DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KEPALA DESA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA TAUNCA KECAMATAN POSO PESISIR SELATAN KABUPATEN POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Maku, Nur Ain
Subject
J General legislative and executive papers 
Datestamp
2024-07-05 03:43:01 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk medeskripsikan strategi Kepala Desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di kantor Desa Taunca Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso terhadap warga masyarakat sebagai tugas dari seorang Kepala Desa serta faktor-faktor yang mempengaruhi Strategi Kepala Desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kantor Desa Taunca Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso. Ada pun metode penelitian yang saya gunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kepala desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kantor Desa Taunca Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso terhadap warga masyarakat. Dilihat dari 4 indikator yaitu, pengamatan lingkungan, perumusan strategi, implementasi strategi, dan evaluasi dan pengendalian. Dari empat indikator dalam strategi kepala desa tersebut salah satu diantaranya yaitu implementasi strategi tidak terlaksana secara optimal sehingga hal itu mempengaruhi strategi Kepala Desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Desa Taunca Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso