DETAIL DOCUMENT
THE PATTERNS OF CLASSROOM INTERACTION IN AN EFL CLASSROOM AT ENGLISH LANGUAGE SKILL (ELS)-POSO ENGLISH COURSE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
ASRI, NUR HANIFA
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2024-08-19 02:14:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola interaksi kelas dan pola interaksi yang dominan digunakan di dalam sebuah kelas EFL di English Language Skill (ELS)-Poso English course. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teori Ur (1996) mengenai pola interaksi kelas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan menggunakan observasi, wawancara, dan catatan lapangan untuk mengumpulkan data. Subjek penelitian ini adalah satu orang tutor dan 8 orang peserta didik level dua di English Language Skill (ELS)-Poso English Course. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tujuh pola interaksi yang digunakan di kelas level dua, yaitu; kerja kelompok, pertanyaan terbatas guru (IRF-IRE), kerja individual, tanggapan bersama, inisiatif siswa-jawaban guru, interaksi kelas penuh, dan pertanyaan terbuka dan tertutup guru. Pola interaksi yang dominan digunakan di kelas level dua adalah kerja kelompok dan tanggapan bersama. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso