Abstract :
Penelitian ini dilakukan di Nexlaundry Jln. Pangeran Diponegoro No.29,
Kelurahan Sayo, Kabupaten Poso. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji Disiplin
Kerja Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Nexlaundry Poso Kota.
Adapun data yang digunakan adalah data Primer dan Sekunder, dengan teknik
pengumpulan data yaitu, observasi, dokumentasi. Populasi penelitian ini semua
pelanggan Nexlaundry dengan jumlah 539 orang dan sampel 15 orang yaitu
Pelanggan tetap Nexlaundry/Nexmember. data dalam penelitian ini diolah
menggunakan wawancara secara langsung terhadap pelanggan tetap
Nexlaundry/Nexmember.
Berdasarkan hasil dari penelitian wawancara secara langsung terhadap
pelanggan, masih ditemukannya karyawan kurang disiplin kerja sehingga
kepuasan pelanggan belum maksimal. Peraturan tentang disiplin kerja belum
dilaksanakan secara baik oleh karyawan. Pelayanan kepada pelanggan sudah
cukup baik dan telah memenuhi harapan mereka. Namun, masih ada pelanggan
yang mengatakan pelayanan yang diberikan Nexlaundry kurang baik. Kepuasan
pelanggan sudah cukup baik. Namun, masih ada pelanggan yang belum puas
dengan pelayanan yang diberikan Nexlaundry.