DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KESADARAN HALAL, HARGA DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HISANA FRIED CHICKEN POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
YASID, AFAIQAH AZZAHRA
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-11-06 02:33:15 
Abstract :
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh variabel Kesadaran Halal, Harga, dan Persepsi Kualitas terhadap Minat Beli Konsumen Pada Hisana Fried Chicken Poso. Sampel terdiri dari 72 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling. Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 29 digunakan untuk mengalisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menununjukan analisis data statistik. Hasil persamaan resfresi yaitu Y = 1.327 + 0,050X1 + 0,327X2 + 0,431X3 + e. Hasil Rsquare yaitu 0,355 atau 35,5%. Uji hipotesis menunjukkan bahwa Kesadaran Halal, Harga, dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli dengan Fhitung sebesar 12.450 berpengaruh signifikan terhadap uji F, dimana nilai signifikan 0,001 < 0,05. Niali t hitung ditujukan pada uji hipotesis berikut, yang menunjukan bahwa variabel Kesadaran Halal tidak memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai 0,723 > 0,05, sedangkan variabel Harga memiliki hasil yang signifikan dengan nilai 0,013 < 0,05, dan variabel Persepsi Kualitas memiliki hasil yang signifikan dengan nilai 0,015 < 0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh R2 adalah sebesar 0,355. Hal ini berarti 35,5% minat beli ditentukan oleh Kesadaran Halal, Harga, dan Persepsi Kualitas, Sisanya 64,5% dipengaruhi oleh variabel lain 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso