Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai Kualitas Pelayanan Aparatur di kantor Desa Kayamanya kecamatan poso kota,Kabupaten Poso dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi Kualitas pelayanan aparatur di kantor desa kayamanya kecamatan poso kota, Kabupaten poso ini adalah Penelitian kualitatif deskriptif Data yang di peroleh dari Observasi Kuesoner.dan dokumentasi Ada 15 Informan yang di gunakan dalam penelitian ini dan di peroleh dengan menggunakan teknik purposive.penelitian ini menggunakan teori IdupSuhadi ( 20002 :25 yang cepaat,tepat,murah dan ramah). Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa dari empat indicator,kualitas pelayanan yangv di berikan oleh petugas di kantor desa Kayamanya Tapat,Murah dan Ramah. Responden mengatakn bahwa aparat tidaak tepat dalam menyediakan proses penyelesiaan urusan tidak cukup cepat dalam memberikan proses penyelesaian urusan Iayanan yang di sediakan oleh Aparat Murah,Rahma dan Sopan dalam memberikan Iayanan kepada masyarakat