Abstract :
Penelitian mi bertujuan untuk mengetahui mengetahui Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Poso. dan mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Poso.. Jenis Penelitian ini adalah penelitian KualitarJf sedangkan tipe penelitian bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data digunakan teknik Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Informan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 11 orang dan ditetapkan dengan menggunakan teknik purposive. Pada penelitian ini menggunakan teori dari Ndraha, Taliziduhu ( 2001 ;67) dengan 5 indikator yaitu Kecepatan Ketepatan kemudahan keadilan dan akuntabilitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjulckan bahwa, Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan E- KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Poso dinilai masih kurang baik, hal ini didasari oleh dari keempat aspek yang dijadikan acuan dalam penelitian ini, masih terdapat dua yang menurut peneliti masih berjalan kurang baik, kedua aspek tersebut ialah kecepatan dan kemudahan. Sedangkan dua aspek yang sudah berjalan dengan cukup baik adalah ketepatan dan keadilan.