Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Interior Toko Terhadap Impulsif Buying di Mitra Mart Poso. Data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan data diperoleh melalui wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Populasi adalah seluruh konsumen yang datang berbelanja di Mitra Mart Poso, untuk menentukan besarnya jumlah sampel dilakukan dengan metode accsidental sampling, sampel sebanyak 30 orang. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai probabilitas (Sig t) -0,000 < 0,05 artinya variabel interior toko berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying di Mitra Mart Poso. Koefesien korelasi (R) bernilai 0,659 yang menunjukkan bahwa keeratan hubungan antara variabel interior toko dengan impulsive buying di Mitra Mart Poso adalah kuat Koefisien determinasinya (R Square) sebesar 0,435 atau 43,5%. Hal ini menunjukkan bahwa interior toko mempunyai pengaruh 43,5% terhadap impulsive buying di Mitra Mart Poso. Sedangkan sisanya 56,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.