DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SIMPATI LOOP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Londenunu, Nurfia Sri Dewi Fransiska
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-02-17 03:08:38 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kartu simpati loop. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, Teknik pengumpulan data yaitu observarsi, wawancara dan kuisioner. Populasi seluruh konsumen yang menggunakan kartu simpati loop dan sampel berjumlah 48 orang konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai signifikan sebesar 0,000 < a 0,05 artinya variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Selanjutnya variabel brand image memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian yaitu Y - 12,521 + 0,488X menunjukan tanda positif. Artinya setiap terjadi kenaikan variabel brand image maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan. Nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,51.5 atau 51,5% dapat diartikan bahwa korelasi variabel brand image terhadap keputusan pembelian termasuk kategori sedang. Nilai koefisien determinasi (R Squert). sebesar 0,265. Nilai tersebut dapat diartikan bahwa 26,5% dari variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand image, sedangkan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini sebesar 73,5% mungkin dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso