Abstract :
Tujuan pcnelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Poso). Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan data yaitu wawancara dan kuesioner. Populasi adalah seluruh konsumen yang menggunakan handphone Xiaomi. Untuk menentukan besarnya jumlah sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, sampel sebanyak 30 orang. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan hast) penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel
citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Secara Parsial variabel citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi citra merek 0,004 < 0,05. Dan variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikasi variabel harga 0,011 < 0,05. Koefesien korelasi (R) bernilai- 0,775. Hal ini menggambarkan bahwa hubungan antara semua variabel bebas dan variabel terikat dalam kriteria hubungan kuat. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,6 yang artinya bahwa kontribusi citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian handphone Xiaomi, sebesar 60% sedangkan sisanya 40% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.