DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KOMPETENSI DAN KREDIBILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CATERING LISYA POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Nontohi, Apriadi Feliks
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-02-17 03:54:02 
Abstract :
Penelitian ini bextujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan kredibilitas secara simultan maupun parsial terhadap loyalitas pelanggan pada Catering Lisya Poso. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan Catering Lisya Poso. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu metode accidental sampling. Jumlah sampel penelitian berjumlah 32 responden. Pengujian penelitian dilakukan dengan analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilftas, uji asumsi klasik, analisis regresi tinier berganda, uji hipotesis (uji F dan uji t) dan uji koefisien detenninasi (R2). Berdasarkan uji F bahwa variabel Kompetensi dan kredibilitas secara Bersama-sama (simultan) berpenganih signifikan terhadap variabel Loyalitas pelanggan (sig F 0,04 < a 0.05). Hasil uji t variabel XI yakni kompetensi tidak berpenganih signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (sig t 0,885 > a 0.05) sedangkan variabel X2 yakni Kredibilitas berpenganih signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (sig t 0,035 < a 0.05) . Nilai R2 (R Square) sebesar 0,169. Angka ini menjelaskan bahwa kontribusi kompetensi dan kredibilitas terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 16,90% dan sisanya 83,10% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso