Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Simarmata, Mega Yudistira
Subject
HF5410 Marketing
Datestamp
2020-02-17 06:35:48
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan nilai fungsionl terhadap kepuasan pengguna indihome . Adapun populasi yang digunakan adalah para pengguna indihome. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 45 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner.Data di analisis dengan alat computer statistical program for social scienci (SPSS).
Berdasarkan hasil penelitian, yaitu harga dan nilai fungsional berpengaruh signifikan terhadap pengguna indihome, dengan nilai t hitting variable harga sebesar 2,990 dengan signifikan sebesar 0,005< 0,05 dan nilai t hitung variable nilai fungsional sebesar 3,941 dengan signifikan 0,000 < 0,05.. Hasil uji, F menunjukkan bahwa harga dan nilai fungsional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengguna indihome, dengan nilai F hitung sebesar 39.542 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05.Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,653. Hal ini berarti 65,3% pengguna indihome dipengaruhi oleh variable harga dan nilai fungsional, sisa nya yaitu 34,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Nilai koefesien korelasi (R) sebesar 0,808 menunjukkan bahwa terjadi dihubungan sangat kuat antara variable harga dan nilai fungsional terhadap kepuasan pengguna indihome.