DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU DI TOKO SPORT BURHANI BONESOMPE.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Marliani, Chintya
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-02-24 01:47:27 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk megetahui pengaruh kelengkapan produk dan pelayanan terhadap keputusan pembelian sepatu. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, dikumpulkan melalui wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli yang datang di toko Sport Burhani Poso berjumlah 50 orang dan seluruhnya dijadikan responden. Data diolah dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kelengkapan produk dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu di Toko Sport Burhani Poso. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji (sig F 0,00 < a 0,05). Secara parsial uji (t) untuk variabel Kelengkapan Produk di Toko Sport Burhani menunjukkan nilai probabilitas (sig (t) = 0,004 lebih kecil dari a 0,05 atau sig t < sig a). Nilai ini dapat disimpulkan bahwa variabel kelengkapan produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap teputusan pembelian sepatu. Sedangkan variabel pelayanan hasil uji (t) menunjukkan nilai probabilitas sig (t) = 0,165 lebih besar dari a 0,05 atau (sig t < a) menunjukkan bahwa variabel pelayanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu. Besarnya R Square (Koefisien Determinasi) adalah 0,769 atau 76,9% ini berarti keputusan pembelian sepatu di tentukan oleh perlengkapan produk dan pelayanan. Sedangkan sisanya 23,1 ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso