DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRODUK DAN PROSES TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GENIUS DIGITAL PRINTING POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Andriani, Jenny
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2020-02-25 03:18:09 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan proses terhadap kepuasan pelanggan pada Genius Digital Printing Poso. Adapun populasi yang digunakan adalah para pelanggan pada Genius Digital Printing Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan sampel sebanyak 77 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data di analisis dengan alat computer statistical program for social scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 8,579 + 0,308Xi + 0,424X2. Uji T membuktikan bahwa semua variabel independen yaitu produk dan proses mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada Genius Digital Printing Poso dengan nilai T hitung variabel produk sebesar 2,044 dengan signifikan sebesar 0,045<0,05 dan nilai T hitung variabel proses sebesar 3,488 dengan signifikan 0,001<0,05 . Uji F menunjukkan bahwa produk dan proses secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai F hitung sebesar 32,904 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,471. Hal ini berarti 47,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel produk dan proses, sisanya yaitu 52,1% dipengaruhi oleh variabel lain. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso