DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA LAUNDRY TIGA DIVA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Fatimah, Aluni
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2020-03-05 02:22:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kepercayaan dan Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada jasa Laundry Tiga Diva. Populasi da lam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa Laundry Tiga Diva selama 6 bulan terakhir, menggunakan kuesioner jumlah sampel yang digunakan sebanyak 72 responden dengan metode Simple Random Samping. Pengujian penelitian dilakukan dengan analisis kuantitatif meliputi uji validitas, dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis ( uji t dan uji f), uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan uji T dan uji F bahwa variabel kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan tertiadap variabel loyalitas jasa Laundry Tiga Diva. JJji T menunjukan bahwa Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variabel kepercayaan sebesar 2.549 dengan nilai signifikan sebesar 0,013 < 0,05. Dan hasil uji F menunjukan nilai F hitung= 11.989 dengan signifikan sebesar 0.00 < 0.05. Dan Nilai R2 (R Square) sebesar 0,258. Angka ini menjelaskan bahwa kontribusi kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan pada jasa Laundry Tiga diva sebesar 25,8% dan sisanya 74,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso