Abstract :
Penelitian ini dilaksanakan di kantor kecamatan poso pesisir selatan kabupaten poso, dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik berdasarkan IKM.jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder, dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner, dan dukumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat yang datang ke kantor kecamatan poso pesisir selatan,untuk mengurus dokumen sebanyak 80 orang,semuanya di jadikan responden. Data di analisis dengan teknik kuantitatif,dan di olah dengan menggunakan rums Cronbach's Alpha.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa nilai indeks kepuasan masyarakat yang mengacu pada KEMENPAN No.KEP/25/M.PAN/2/2004, maka di peroleh angka indeks sebesar 71,83 yang berada pada interval 62,51-81,25, sehingga kualitas peyanan publik berada pada tingkat "B". Hal ini menujukan bahwa kineija pelayanan kantor kecamatan poso pesisir selatan kabupaten poso pada tahun 2018 secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik.