Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen travel Medi Suka Laksana (MSL) Poso. Data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder, data diperoleh melalui angket dan observasi. Populasi adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa transportasi Medi Suka Laksana (MSL). Metode penentuan sampel yaitu metode accsidental sampling, jumlah sampel sebanyak 35 orang. Data di analisis dengan menggunakan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan nilai Sig sebesar 0,000 < 0,05 artinya variabel kualitas pelayanan berpenganih signifikan terhadap kepuasan konsumen di Travel ftledi Suka Laksana (MSL) Poso. Koefesien korelasi (R) bernilai 0,936, artinya hubungan variabel kualitas pelayanan dengan variabel kepuasan konsumen termasuk kategori sangat kuat. Koefisien determinasinya (R2) sebesar 0,876 atau $7,6% yang berarti kualitas pelayanan berpenganih terhadap kepuasan konsumen lebesar 87,6% sedangkan sisanya 12,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.