DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PASAR TRADISIONAL MODERN POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Fransiska, Fransiska
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-04-14 01:54:02 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Pasar Tradisional Modern Poso. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik Pengumpulan data yaitu wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Populasi seluruh konsumen yang melakukan pembelian di Pasar Tradisional Modern Poso dan sampel berjumlah 40 orang konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai signifikasi sebesar 0.000 < a 0,05 artinya, variabel Lokasi berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Selanjutnya variabel lokasi memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian yaitu Y = 10,059 + 0,656X, menunjukan tanda yang positif. Artinya setiap terjadi kenaikan variabel lokasi maka keputusan pembelian akan rnengalami peningkatan. Nilai Koefisien determinasi (R squere) sebesar 0,355. Nilai tersebut dapat diartikan bahwa 35,5% dari variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel lokasi. Sedangkan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini sebesar 64,5% mungkin dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso