DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEKUATAN IKLAN DAN DAYA TANK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA PADA PT. METRO JAYA MANDIRI POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Musa, Syamsul Bahri
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-05-04 01:37:51 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kekuatan iklan dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian motor honda pada PT. Metro Jaya Mandiri Poso. Penelitian ini dilaksanakan PT. Metro Jaya Mandiri Poso dengan populasi 60-64 pengambilan jumlah sampel mengaeu berdasarkan pada tabel Krejcie dan Morgan yaitu 52 responden. Data yang digunakan yaitu data primer data sekunder. Data dikumpulkan melalui, wawancara, dokumentasi dan kuisioner dengan menggunakan daftar pertanyaan, kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif kekuatan iklan terhadap keputusan pembelian motor honda. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig t sebesar 0,004 < 0,05. Hipotesis diterima. Ada pengaruh positif daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian motor honda. Hal ini dibuktikan variabel Daya Tarik Iklan diperoleh nilai sig t sebesar 09000 < 0,05. Hipotesis diterima. Kekuatan iklan dan daya tarik iklan berpengamh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 0,000 < 0,05 .Hipotesis diterima.Koefsien korelasi berada pada hubungan yang kuat. Koefisien determinasi (R2) sebesar 87,2% dan sisanya sebesar 12,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso