DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA (STUDI KASUS KONSUMEN DI KOTA POSO)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Maleo, Surtin
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-05-04 01:46:27 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran promosi dalam meningkatkan penjualan Sepeda Motor Yamaha di Kota Poso. Data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder, sedangkan metode pengumpulan yaitu wawancara, kuesioner dan observasi. Populasi adalah masyarakat kota Poso yang menggunakan sepeda motor merk Yamaha berjumlah 100, untuk menentukan besarnya jumlah sampel digunakan rumus Slovin, sampel sebanyak 50 orang. Data di analisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan persamaan regresi bernilai positif yaitu Y= 7,105 + 0,330Xi + 0,440X2, artinya terjadi hubungan yang positif antara periklanan dan promosi penjualan terhadap penjualan. Koefisien regresi (Xi) bernilai 0,330 atau 33%, artinya jika variabel periklanan mengalami kenaikan atau peningkatan 1% maka penjualan akan meningkat sebesar 0,330 atau 33%, Koefisien regresi (X2) bernilai 0,440 atau 44%, artinya jika variabel promosi penjualan mengalami kenaikan atau peningkatan 1% maka penjualan akan meningkat sebesar 0,440 atau 44%. Koefesien korelasi simultan adalah 0,679 atau 67,9%. Hal ini menggambarkan bahwa tingkat hubungan antara semua variabel bebas dan variabel terikat dalam kriteria hubungan kuat. Koefesien determinasi adalah sebesar 0,461 atau 46,1%. Nilai ini menunjukkan bahwa kontribusi semua variabel bebas (periklanan dan promosi penjualan) mempunyai pengaruh 46,1% terhadap variabel terikat (penjualan). Sedangkan sisanya 53,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso