DETAIL DOCUMENT
JUDUL PENELITIAN PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL BAHTERA MOTOR TANGKURA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Langkai, Adrianus Sugiarto
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2020-06-19 02:43:34 
Abstract :
Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Bahtera Motor Tangkura. Data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder, yang diperoleh meialui observasi, wawancara dan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian diperoleh: Berdasarkan uji F bahwa variable bukti fisik , kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Signifikansi 0,000 lebih kecil dari a 0,05 (sig .000<0.05). Berdasarkan uji t, kelima variable penelitian (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai R (R square) sebesar 0,538. Angka ini berarti bahwa kontnbusi variable kehandalan, bukti fisik, daya tanggap, jaminan, empati terhadap kepuasan pelanggan sebesar 53.80% dan sisanya 46.20% ditentukan oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso