DETAIL DOCUMENT
KUALITAS PELAYANAN APARATUR DESA TOMBIANO KECAMATAN TOJO BARAT KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Zulkifli, Zulkifli
Subject
JF1338 Public administration 
Datestamp
2020-07-15 00:39:58 
Abstract :
Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui kualitas pelayanan aparatur desa dan faktor- faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan aparatur desa Tombiano Keeamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui wawancara dan data sekunder yaitu data yang bersumber dari kantor desa Tombiano. Data di Analisis melalui tiga tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, dan sajian data.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan 4 indikator yang ada pada penelitian maka dapat disimpulkan kualitas pelayanan yang diberikan pada kantor desa Tombiano adalah tepat, cepat, murah dan ramah. Kualitas pelayanan publik yang diberikari aparatur pada kantor desa Tombiano harus tepat yaitu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat, harus cepat yaitu memberikan pelayanan secara cepat dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Pemenuhan sarana dan prasarana seperti gedung kantor desa sebaiknya dibangun baru dan pengadaan komputer, meja dan kursi yang sesuai dengan jumlah aparatur,sehingga proses pemberian layanan kepada masyarakat dapat tercapai dengan baik. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso