DETAIL DOCUMENT
KUALIATAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN MORI UTARA KABUPATEN MOROWALI UTARA (STUDI PELAYANAN E-KTP)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Panarai, Sutri Asri Susana
Subject
JF1338 Public administration 
Datestamp
2020-07-16 03:24:42 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektonik (e-KTP) Di Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara. Metode penelitian dalam penulisan ini adalah pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh dilapangan berdasarkan observasi dan wawancara akan dianalisis menurut model interaktif yaitu direduksi, disajikan dan ditarik kesimpulan Hasil penelitian menunjukan bahwa : Indikator Bukti Langsung menjadi salah satu indikator yang bermasalah karena tidak adanya ketersediaan formulir atau blanko pendaftaran e-KTP. Untuk Indikator Keandalan tidak ditemukan adanya masalah karena petugas selalu dengan cepat memberikan pelayanan. Indikator Daya Tanggap dalam menyelesaikan keluhan dari pemohon pembuatan e-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) belum berjalan dengan baik karena terkadang keluhan itu bukan karena kesalahan petugas akan tetapi karena sistem yang berlaku.Untuk indikator Jaminan petugas pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada-pemohon pembuatan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) memang tidak membeda-bedakan pemohon yang satu dengan pemohon yang lainnya. Dalam memberikan pelayanan petugas pelayanan sudah bersikap adil tanpa membeda-bedakan pemohon. Indikator Empaty menunjukan bahwa antara petugas pelayanan dan pemohon pembuatan e-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) berkomunikasi dengan baik antara satu dengan yang lainnya, sehingga segala bentuk kesalahan dapat diselesaikan dengan baik. Fasilitas pelayanan dan jaringan internet merupakan faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan e-KTP di Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso