DETAIL DOCUMENT
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT POSO PESISIR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Maku, Fadel Muhammad
Subject
JF1338 Public administration 
Datestamp
2020-07-20 02:23:57 
Abstract :
Tujuan penelitian dalam mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Poso Pesisir dan Untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat dalam kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Poso Pesisir. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Camat Poso pesisir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari obyek penelitian melalui wawancara langsung kepada responden sedangkan data sekunder yaitu data yang bersurnber dari kantor camat. Data dianalisis secara kualitatif deskriptif untuk menggambarkan permasalahan penelitian. Hasil penelitian mengenai 4 indikator yang ada pada kualitas pelayanan yang diberikan pegawai Kantor Camat Poso Pesisir adalah Tepat,Cepat,Murah dan Ramah. Selain itu yang menjadi faktor penghambat dalam pelayanan publik di Kantor Camat Poso Pesisir adalah pegawai yang kurang informasi dan terbatasnya fasilitas sarana dan prasarana. Kesimpulan berdasarkan 4 indikator yang ada pada penelitian maka dapat disimpulkan kualitas pelayanan yang diberikan pegawai Kantor Camat Poso Pesisir adalah Tepat,Cepat,Murah dan Ramah. Adapun faktor - faktor yang menjadi penghambat dalam kualitas pelayanan publik pada Kantor Camat Poso pesisir yaitu pegawai kecamatan yang kurang informasi dan, fasilitas sarana dan prasarana yang kurang memadai, untuk itu disarankan kualitas pelayanan yang diberikan pegawai pada Kantor Camat Poso Pesisir haras tepat yaitu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat,cepat yaitu memberikan atau melakukan pelayanan secara cepat dalam waktu yang singkat tentang proses penyelesaian urusan yang diberikan pegawai Kecamatan Poso Pesisir kepada masyarakat sehingga dapat tercapai dengan baik 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso