DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA TERHADAP PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PONSEL MEREK SAMSUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Harami, Indah Oktaviani
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2020-07-20 02:39:30 
Abstract :
Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap penilaian konsumen terhadap kualitas ponsel Samsung. Penelitian ini dilakukan di Platinum Cell di Gebangrejo dengan menggunakan data primer dan sekunder yang diambil melalui wawancara dan kuesioner. Semua konsumen di toko ponsel ini menjadi populasi dan sampelnya adalah 60 konsumen. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap penilaian konsumen terhadap kualitas ponsel Samsung. Pernyataan ini didukung oleh hasil perhitungan koefisien korelasi yaitu 0,982 (korelasi kuat) dan berada pada interval 0,8-1,0. Kontribusi harga variabel terhadap penilaian konsumen terhadap kualitas ponsel Samsung adalah 0,964 atau 96,4% dan sisanya 3,6% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso