DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CONFORMANCE DAN AESTHETIC TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PRODUK ORIFLAME
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Panja, Ria Sandy
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2020-07-21 02:22:36 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Conformance dan Aesthetic berpengaruh terhadap customer satisfaction pada produk Oriflame. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Kota'Poso yang membeli produk Oriflame pada konsultan Ria Sandy. Sampel yang digunakan sebanyak 45 responden dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = -5.325 + 0,333 XI + 0,361 X2, berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat Valid dan variabelnya bersifat Reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas dan berdistribusi normal. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel conformance dan aesthetic berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel conformance dan aesthetic secara simultan berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,447. Hal ini berarti 44,7% customer satisfaction dipengaruhi oleh variabel conformance dan aesthetic, sisanya 55,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso