DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ANEKA POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Ragento, Nim
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-07-23 07:16:31 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada toko aneka poso. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada Toko Aneka Poso Data yang digunakan adalah data Primer dan data Sekunder. Teknik Pengumpulan Data yaitu Wawancara, Kuesioner, Dokumentasi. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dengan metode accidental sampling. Data dianalisis dengsan alat statistical program for social scienci (SPSS) Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 1,659 + 0,658 XI + 0,210 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat realibel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil uji t menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.. Koefisien determinasi R square yang diperoleh sebesar 0,434. Hal ini berarti 43,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga dan lokasi, sisanya yaitu 56,6% dipengaruhi oleh variabel lain. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso