DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK KARTIKA FARMA POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Salim, Sumaya
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-07-24 02:54:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan produk terhadap keputusan pembelian di Apotek Kartika Farma Poso. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di Apotik Kartika Farma Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan sampel sebanyak 30 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data di analisis dengan metode computer statistical program for social scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = -1,188 + 0,115 XI + 0,922 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji F menunjukkan bahwa harga dan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 25,569 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji t membuktikan bahwa salah satu variabel independen yaitu harga tidak berpengaruh signifikan dan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Apotek Kartika Farma Poso. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,654. Hal ini berarti 65,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga dan produk sisanya yaitu 34.6% dipengaruhi oleh variabel lain. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso