Abstract :
ai pembimbing II).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tangible, reliability .responsiveness, assurance dan emphaty berpengaruh terhadap Consumer satisfaction Bandar udara Kasiguncu Poso. Populasi dalam penelitian ini adaiah konsumen yang menggunakan Bandar Udara Kasiguncu Poso. Sampel yang digunakan sebanyak 54 responden dengan metode accidental sampling. Data di analisis dengan statistical program for social scienci (SPSS)
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 0,2869 +0,262X1 + 0,274X2 +0,288X3 +0,201X4+0,325X5 Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu uji F menunjukkan bahwa tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Consumer satisfaction, dengan nilai F hitung sebesar 10,208 dengan sigmfikansi sebesar 0,000 < 0,05 . Hasil uji T membuktikan bahwa semua variabel independen yaitu tangible, reliability .responsiveness .assurance dan empathy mempunyai pengaruh positif terhadap Consumer satisfaction Bandar Udara Kasiguncu Poso .Koefisien determinasi R square yang diperoleh sebesar 0,565. Hal ini berarti 56.5% kepuasan pengguna bandara udara dipengaruhi oleh variabel tangible, reliability, responsiveness .assurance dan empathy , sisanya yaitu 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain.