Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Laweangi, Krisna Susiyanti
Subject
HF5410 Marketing
Datestamp
2020-07-24 03:05:27
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pakaian bekas di Pasar Sentral Poso. Data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa pengamatan, wawancara, menjalankan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas) dan metode analisis regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang .
Hasil analisis regresi linier sederhana yaitu Y- 4,457+1,136x dimana konstanta sebesar 4,457 artinya jika harga (X) nilainya= 0 maka keputusan pembelian nilainya sebesar 4,457 dan jika harga nilainya sebesar l,136x artinya, jika harga ditingkatkan sebesar 1 poin maka akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 1,136, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai t=12,122, sedangkan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,868 dan kemudian koefisien determinasi atau (R square) sebesar 0,754 yang berarti bahwa pengaruh variabel harga terhadap keputusan pembelian persentasenya adalah sebesar 75,4% dan sisanya 24,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.