DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FITUR PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA MEREK NIKE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Torunde, Merlin
Subject
HF5437 Purchasing. Selling 
Datestamp
2020-08-07 03:29:27 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Fitur dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan pembelian Sepatu Nike pada Mahasiswa Unsimar. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Unsimar angkatan 2015 dan 2016 yang menggunakan Sepatu Nike,populasi 60 orang sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 38 responden dengan metode accidental sampling. Data di analisis dengan statistical program for social scienci (SPSS) Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi linear berganda sebagai berikut Y = 5,350 +0,336 XI + 0,412 X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil pengujian hipotesis yaitu Hasil uji T membuktikan bahwa variabel Fitur tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu Nike pada Mahasiswa Unsimar dan uji F menunjukkan bahwa Fitur dan Citra Merek secara simuitan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 37,150 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 .Koefisien determinasi R Square yang diperoleh sebesar 0,680. Hal ini berarti 68.0% Keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel Fitur dan Citra Merek , sisanya yaitu 32% dipengaruhi oleh variabel lain. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso