DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU DANCOW DIKOTA POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Yono, Mei Puji
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-08-07 03:32:31 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Promosi dan Brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dikota Poso. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja dikota Poso Data yang digunakan adalah data Primer dan data Sekunder. Teknik Pengumpulan Data yaitu Wawancara, Kuesioner, Dokumentasi. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dengan metode accidental sampling. Data dianalisis dengan alat statistical program for social scienci (SPSS) Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,152X1+ 0,381X2. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat realibel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Hasil uji t menunjukkan bahwa Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.. Koefisien determinasi R square yang diperoleh sebesar 0,151. Hal ini berarti 15,1% keputusan pembelian ditunjukan oleh variabel brand image dan promosi, sisanya yaitu 84,9% ditunjukan oleh variabel lain. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso