DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MULIA JAYA KASIGUNCU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Anizah, Nur
Subject
HF5437 Purchasing. Selling 
Datestamp
2020-08-10 02:11:27 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya Kasiguncu. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik Pengumpulan data yaitu wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Populasi adalah konsumen yang berbelanja pada Toko Mulia Jaya dan sampel yang berjumlah 35 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 30,8%. Artinya Keputusan Pembelian (Y) sebesar 30,8% ditentukan oleh variabel harga dan lokasi. Sisanya sebesar 69,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan hasil perhitungan koefisien korelasi (R) sebesar 0,555% ini berarti bahwa terdapat hubungan positif (korelasi sedang) antara variabel independen (Xi dan X2) dengan variabel dependen (Y). Selanjutnya hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya. Sedangkan hasil uji t menunjukkan variabel Xi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya. Sedangkan variabel X2 berpengruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian pada Toko Mulia Jaya. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso