DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STRATEGI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GRAPARI TELKOMSEL POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Tampoma, Milhaya
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2020-08-10 03:51:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi harga terhadap .kepuasan konsumen pada Grapari Telkomsel Poso.jenis dan teknik pengumpulan data primer dan sekunder. data primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari responden yang terpilih pada lokasi penelitian, sedangkan data sekunder di peroieh melalui dokumen dengan mempelajari berbagai tulisan melaluli buku, jurnal, majalah.Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling yang di ambil pada responden yang pada saat itu juga melakukan pembelian pulsa pada Grapari Telkomsel Poso yang berjumlah 20 Orang. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Nilai konstanta kepuasan konsumen pada Grapari Telkomsel Poso sebesar 9,683 .Kocfisicn variabel harga (X) sebesar -496 hal ini berarti bahwa bilamana variable harga dinaikan satu-satuan maka akan menurunkan kepuasan konsumen sebesar 49,6%, Nilai R atau multiple R sebesar 458% atau 45,8% menggambarkan hubungan Antara variabel bebas dengan variabel terikat sangat kurang.Besarnya kontribusi variebel independen (X) secara keseluruhan ditunjukan nilai koefisien determinasi (R square) yaitu sebesar 0,005, nilai tersebut dapat diartikan bahwa 5% dari variabelitas kepuasan konsumen pada GrapariTelkomsel Poso dapat dijelaskan oleh variabel harga, Sedangkan 95% di jelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso