DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR PADA CV.MAKMUR MANDIRI MOTOR POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Labasi, Fahrik
Subject
HF5437 Purchasing. Selling 
Datestamp
2020-08-10 08:39:43 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi dan gaya hidup secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Pada CV.Makmur Mandiri Motor Poso. Respoden dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan sepeda motor Yamaha di Kota Poso, metode penentuan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling, jumlah sampel pada penelitian yaitu 84 responden. Pengujian penelitian dilakukan dengan analisis kuantitatif meliputi uji validitas, dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji F dan uji t) dan uji koefisien determinasi (R2). Berdasarkan uji F dan uji t bahwa variabel promosi dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kota Poso. Nilai R2 (R square) sebesar 0,332. Angka ini menjelaskan bahwa kontribusi promosi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Kota Poso sebesar 33,2% dan sisanya 66,8% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso