DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CFC POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Napu, Rahmawaty
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2020-08-10 08:42:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi online berpengaruh terhadap keputusan pembelian di CFC Poso. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di CFC Poso selama 4 bulan terakhir. Sampel yang digunakan sebanyak 66 responden dengan metode nonprobability sampling atau sampling purposive. Data dianalisis dengan Statistical Program for Social Scienci (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 30,799 + 0,201X. Berdasarkan analisis data statistik, setiap indikator pada penelitian ini bersifat Valid dan variabelnya bersifat Realibel. Hasil uji t membuktikan bahwa variable independent yaitu promosi online mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien detenninasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,042. Hal ini berarti 4,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi online, sisanya sebesar 95,8% dipengaruhi oleh variable lain. 

Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso