DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TRAVEL MEDI SUKA LAKSANA (MSL)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Langkanae, Inggrid
Subject
HD42 Customer satisfaction 
Datestamp
2020-12-10 01:42:12 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada travel medi suka laksana (msl). Adapun populasi yang digunakan adalah para pelanggan travel medi suka laksana (msl). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode probability sampling dengan sampel sebanyak 32 orang. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = -5,551+0,030X1+0,130X2+0,585X3+0,392X4+0,097X5. Variabel Tangible tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Pada Travel Medi Suka Laksana ( MSL ) Poso dengan nilai T hitung sebesar 0,145 dengan signifikan sebesar 0,886 > 0,05. Variabel Reability tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Pada Travel Medi Suka Laksana ( MSL ) dengan nilai T hitung sebesar sebesar 0,834 dengan signifikan 0,412 > 0,05. Variabel Responsivenes berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Pada Travel Medi Suka Laksana ( MSL ) Poso dengan nilai T hitung sebesar 3,525 dengan signifikan 0,002 < 0,05. Variabel Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Pada Travel Medi Suka Laksana ( MSL ) Poso dengan nilai T hitung sebesar sebesar 2,330 dengan signifikan 0,028 < 0,05. Variabel Empathy tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Pada Travel Medi Suka Laksana ( MSL ) Poso dengan nilai T hitung sebesar 0,429 dengan signifikan 0,671 > 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada travel medi suka laksana (msl), dengan nilai F hitung sebesar 6,887 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi R2 yang diperoleh sebesar 0,570. Hal ini berarti 57% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan, sisanya yaitu 43% dipengaruhi oleh variabel lain. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso