DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI DAN PROSEDUR KREDIT TERHADAP KEPUTUSAN KREDIT DI PT. BPR PALU ANUGERAH CABANG POSO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sintuwu Maroso Poso
Author
Gulo, Efrius
Subject
HF5410 Marketing 
Datestamp
2021-01-18 03:14:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Prosedur Kredit terhadap Keputusan Kredit pelaku UMKM di PT. BPR Palu Anugerah cabang Poso. Penelitian ini termasuk penelitian Kausal asosiatif. Data yang digunakan data primer dan skunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang pernah kredit dan nasabah yang masih kredit di PT. BPR Palu Anugerah cabang Poso. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode simple random sampling dengan sampel sebanyak 40 responden. Data diolah dengan analisis regresi berganda menggunakan alat Komputer statistical program for social science (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 24,328 + 0,130X1 ? 0,600X2. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa uji t membuktikan variabel promosi tidak mempunyai pengaruh signifikan sedangkan variabel prosedur kredit mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan kredit di PT. BPR Palu Anugerah cabang Poso. Nilai t hitung variabel promosi 0,634 dan signifikansinya 0,530 > 0,05. sedangkan nilai t hitung variabel prosedur kredit -4,042 dan signifikansinya 0,000 < 0.05. Hasil F hitung menunjukkan bahwa promosi dan prosedur kredit secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan kredit dengan nilai F hitung 8,225 dan signifikansinya 0,001 < 0,05. Koefisien determinasi R2 di peroleh 0,308 atau 30%. Hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel promosi dan variabel prosedur kredit secara simultan terhadap variabel keputusan kredit sebesar 30% dan sisanya 70% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti. 
Institution Info

Universitas Sintuwu Maroso Poso