DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pengungkapan Pos Instagram Berbayar terhadap Sikap pada Merek yang Dimoderasi Krediblitas Influencer
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
FUNI, Besti Anggre
Subject
B337 Brand name products 
Datestamp
2021-07-06 07:10:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disclosure language terhadap sikap merek melalui pengaruh moderasi kredibilitas influencer. Disclosure language yang digunakan dalam penelitian ini berupa keterangan ?kemitraan berbayar dengan? pada pos Instagram milik influencer yang memiliki hubungan komersial dengan merek. Untuk menjawab hal tersebut, dilaksanakan studi eksperimental dengan dua variasi kelompok variabel independen (dengan dan tanpa disclosure language) yang melibatkan masing-masing 35 partisipan. Metode pemilihan partisipan menggunakan purposive sampling. Kemudian, data dianalisis melalui uji t-test independent dan regresi moderasi subgroup. Hasil penelitian menunjukan tidak adanya pengaruh parsial disclosure language terhadap sikap merek dan kredibilitas influencer. Serta tidak terdapat pengaruh moderasi kredibilitas influencer pada pos Instagram berbayar dengan disclosure language terhadap sikap merek. Namun, ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif antara kredibilitas influencer terhadap sikap merek. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman