DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kepercayaan, Potongan Harga dan Brand Ambassador Stray Kids Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
MAYADIPRAJA, Dede
Subject
B337 Brand name products 
Datestamp
2021-07-26 04:04:27 
Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian mengenai pengaruh kepercayaan, potongan harga, brand ambassador, brand awareness, terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee. Penelitian ini berjudul ?Pengaruh Kepercayaan, Potongan Harga dan Brand Ambassador Stray Kids dengan Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi terhadap Keputusan Pembelian E-commerce Shopee?. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian online pada e-commerce Shopee di seluruh wilayah Indonesia. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Nonprobability sampling dengan cara convenience sampling dan diperoleh sebanyak 200 sampel. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan SmatPls menunjukan bahwa: (1) Kepercayaan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (2) Potongan harga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Brand ambassador memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) Brand ambassador memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap brand awareness. (5) Brand awareness memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (6) Brand ambassador melalui mediasi brand awareness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusn pembelian konsumen. Implikasi dan kesimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatkan penjualan perusahaan harus melakukan strategi yang baik dalam menjaga kepercayaan konsumen, satrategi yang pas dalam melakukan potongan harga, dan menggunakan brand ambassador yang memang diminati oleh masyarakat. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman