DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Intensitas Menonton Channel Youtube Otomotif Ridwan Hanif Terhadap Tingkat Kepercayaan Subscriber Pada Usaha Jasa Car Detailling Milik Ridwan Hanif
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
SURYA WICAKSONO, Tata
Subject
C634 Communication Mass media Telecommunication 
Datestamp
2021-08-12 02:49:59 
Abstract :
Popularitas dalam penggunaan komputer dan gadget saat ini sudah meningkat drastis. Saat ini masyarakat tidak dapat dijauhkan dengan sosial media dan internet. Youtube adalah salah satu sosial media yang terkenal saat ini. Peluang ini dimanfaatkan oleh para pecinta otomotif untuk menuangkan hobi dan kreatifitas mereka dengan membuat akun Youtube dengan konten otomotif. Salah satu channel Youtube otomotif yang terkenal di Indonesia adalah akun Youtube milik Ridwan Hanif. Ridwan Hanif sering mem-posting konten terkait modifikasi interior dan eksterior mobil. Modifikasi mobil-mobil tersebut dilakukan di tempat usaha jasa car detailing miliknya yang bernama Autonetcare Detailling. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang intensitas menonton channel Youtube terhadap tingkat kepercayaan subscribers. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu intensitas menotnon dan tingkat kepercayaan dengan sampel penelitian yaitu channel Youtube Ridwan Hanif, dan objek penelitian ini adalah subscribers Youtube Ridwan Hanif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Sederhana. Peneliti dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan melakukan penelitian ini dengan menyebarkan kuisioner online berupa Google Form. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa intensitas menonton channel Youtube otomotif Ridwan Hanif (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepercayaan subscribers (Y) pada usaha jasa car detailling milik Ridwan Hanif. Kata kunci: Intensitas Menonton, Youtube, Tingkat Kepercayaan 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman