DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Instagram Halodoc Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Halodoc pada Mahasiswa FISIP Unsoed Jenjang S1 (Angkatan 2016 – 2020)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
RAHADI, Deni Dwicahyo
Subject
I260 Internet marketing 
Datestamp
2021-08-18 10:47:12 
Abstract :
Media Sosial saat ini menjadi salah satu medium untuk mempengaruhi konsumen supaya berminat menggunakan produk yang ditawarkan oleh produsen. Salah satu bentuk dari media sosial tersebut adalah instagram. Halodoc sebagai salah satu perusahaan telekonsultasi layanan kesehatan menggunakan instagram untuk menawarkan produk berupa aplikasi layanan kesehatan yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam kebutuhan kesehatan konsumen. Tujuan dari peneltian ini Mengetahui pengaruh instagram Halodoc dalam mempengaruhi minat penggunaan aplikasi halodoc pada mahasiswa FISIP Unsoed Jenjang S1 (Angkatan 2016 ? 2020). Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan metode penelitian kuantitatif eksplanatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara online kepada mahasiswa FISIP Unsoed Jenjang S1 (Angkatan 2016 ? 2020) yang telah melewati proses seleksi sehingga didapatkan 95 responden yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Hasil yang telah didapatkan diolah dalam aplikasi IBM SPSS Versi 25.0. Berdasarkan Hasil Analisis Data, instagram Halodoc berpengaruh sebesar 59,3% terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Halodoc, sementara sisanya sebensar 40,7% dipengaruhi faktor lain. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman