DETAIL DOCUMENT
The Moves and Communicative Function of Unilever Job Vacancies
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
SALSABILA, Fairuz
Subject
A74 Advertising 
Datestamp
2021-08-18 14:40:08 
Abstract :
Penelitian ini berjudul ?Langkah dan Fungsi Komunikasi dalam Lowongan Kerja Unilever?, termasuk dalam studi Analisis wacana, yang berfokus pada dua objek (i) Bagaimana Langkah terimplementasikan dalam lowongan kerja Unilever, dan (ii) Fungsi komunikasi yang direalisasikan melalui Langkah. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dimana data dikumpulkan dengan cara menangkap layar beberapa lowongan pekerjaan di Unilever.taleo.net, mereduksi data yang tidak relevan, dikategorikan ke dalam kelompok?kelompok yang berbeda, dan mengidentifikasi setiap kalimat dalam lima Lowongan Kerja Unilever. Dari temuan data menunjukan (1) tabulasi gerak, dan (2) analisis deskriptif fungsi komunikatifnya. Hal ini menunjukkan bahwa langkah-langkah di Lowongan Kerja Unilever terdiri dari 56 langkah. Ada hitungan frekuensi (18) Langkah 2 dan (14) Langkah 3 di antara lima lowongan kerja Unilever. Serta jumlah frekuensi (18) Langkah 2, diikuti oleh Langkah 3 (12), Langkah 5 (9), Langkah 1 (7), Langkah 0 (6), dan Langkah 4 (5). Selain itu, fungsi komunikatif diwujudkan dengan menerapkan gerakan dalam lowongan pekerjaan Unilever, yaitu (7) Strategi untuk menggambarkan posisi dan tugas yang terlibat yang sangat berkorelasi dengan Langkah 3 untuk menentukan tanggung jawab dan persyaratan yang terlibat. Kemudian (6) Strategi untuk Mengkomunikasikan misi/nilai/budaya organisasi dan (5) strategi untuk mengidentifikasi aktivitas/usaha perusahaan yang termasuk dalam Move 2 untuk menampilkan kredibilitas organisasi. Selanjutnya, (6) Strategi untuk menyatakan Posisi Kerja yang terkait dengan Langkah 1 untuk menunjukkan Ketersediaan Posisi Kerja. setelah itu ada (5) strategi untuk menghasilkan tombol apply here di website perusahaan yang merupakan bagain dari Langkah 5 untuk menginstruksikan kandidat bagaimana cara melamar. Secara keseluruhan, dari langkah yang sering muncul; (18) Langkah 2 dan (12) Langkah 3, peneliti dapat menyimpulkan bahwa Unilever bermaksud untuk membangun branding perusahaan mereka dan menuntut pelamar untuk memiliki keterampilan praktis untuk menempati beberapa posisi pekerjaan yang tersedia 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman