DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Logo dan Konten Sosial Media terhadap Brand Awareness dengan Citra Merek sebagai Variabel Mediasi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
AGUNG, Ganang Anugrah
Subject
B337 Brand name products 
Datestamp
2021-08-23 03:52:53 
Abstract :
Studi ini membahas mengenai brand awareness pada gojek dengan Kualitas Logo dan konten social media sebagai variable independen dan citra merek sebagai variable mediasi dengan judul penelitian ?Pengaruh Kualitas Logo dan Konten Sosial Media Terhadap Brand Awareness Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi (studi pada gojek). Populasi pada penelitian merupakan pengguna gojek aktif yang menggunakan aplikasi gojek baik itu Go-ride, Go-food, go- clean dan layanan lainnya minimal 3 kali pemakaian dalam seminggu serta aktif dalam melihat informasi yang diberikan oleh gojek. Berdasarkan hasil penelelitian yang dilakukan menunjukan bahwa (1) kualitas logo berpengaruh positif terhadap brand awareness. (2) Konten sosial media berpengaruh positif terhadap brand awareness. (3) Citra merek tidak berpengaruh terhadap brand awareness. (4) Citra merek tidak memediasi pengaruh positif kualitas logo terhadap brand awareness. (5) Citra merek tidak memediasi pengaruh positif konten sosial media terhadap brand awareness. Pada implikasi dan kesimpulanya adalah perubahan logo dengan meningkatnya kualitas logo dan pembuatan konten pada media sosial akan dapat mempengarhi brand awareness. Citra merek sebagai variabel mediasi pada penelitian tidak meunjukan adanya mediasi terhadap varibel kualitas logo dan konten sosial media terhadap brand awareness. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman