DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Motivasi Perilaku Konsumtif terhadap Intensitas Belanja Pakaian Online (Studi terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED angkatan 2019)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
PALARTA, Tjan Otnie Tjandral
Subject
C795 Consumption Economics 
Datestamp
2021-08-23 14:47:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh status sosial ekonomi orang tua dan motivasi perilaku konsumtif terhadap intensitas belanja pakaian online. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed angkatan 2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 105 sampel, dihitung menggunakan rumus Cochran. Metode pengumpulan data kuesioner menggunakan Google Form. Analisis data menggunakan distribusi frekuensi, ananalisis regresi linear, dan koefisien determinan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah pengaruh status sosial ekonomi orang tua terhadap intensitas belanja pakaian online ?diterima?, pengaruh motivasi perilaku konsumtif terhadap intensitas belanja pakaian online ?diterima? dan terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi perilaku konsumtif terhadap intensitas belanja pakaian online ?diterima?. Hal tersebut berasal dari nilai koefisien regresi sebesar 0,089 menunjukan arah positif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel status soial dan ekonomi orang tua dan motivasi perilaku konsumtif berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel intensitas belanja pakaian online, maka hipotesis ketiga yang diajukan dalam penelitian ini yaitu : ?Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Motivasi Perilaku Konsumtif terhadap Intensitas Belanja Pakaian Online Mahasiswa FEB Universitas Jendral Soedirman angkatan 2019? diterima. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman